Saibumi News

Darkmode

Ribuan Warga Salatiga Peringati “World Walking Day”

By saibumi.id

on Tue Oct 04 2022

Ribuan Warga Salatiga Peringati “World Walking Day”

SALATIGA – Lebih dari 2.000 orang warga Kota Salatiga mengikuti jalan sehat, dalam rangka peringatan World Walking Day tahun 2022. Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi bersama Ketua DPRD dan Kapolres Salatiga mengibarkan bendera start, di Gerbang Kantor Wali Kota, Minggu (2/1/2022).

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Salatiga Bagas Ariyanto mengatakan, World Walking Day Tahun 2022 dipusatkan di Bogor. Sedangkan di Kota Salatiga, kegiatan itu digelar Pemkot Salatiga bersama Bank Jateng, BRI, PDAM, Dispora dan DPRD Kota Salatiga.

“Semoga kegiatan jalan sehat dan senam bersama dalam kegiatan ini, mampu menyehatkan masyarakat Kota Salatiga. Dua ribu undangan, pagi ini sudah melampaui target. Kegiatan diawali dengan senam SKJ dilanjutkan dengan disco tera. Usai jalan santai nanti akan dilanjutkan dengan senam aerobik,” jelasnya

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mengajak semua peserta World Walking Day Kota Salatiga untuk melepaskan sejenak masalah yang dihadapi.

“Selamat berolahraga jalan sehat dan senam bersama. Kalau ada masalah yang belum ada jalan keluarnya, mari kita keluar jalan-jalan. Kita tunjukkan selalu ada cinta dari Salatiga,” ujar Sinoeng singkat.

Kegiatan diisi pula dengan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Candi yang digelar pada 3 hingga 16 Oktober oleh Polres Salatiga. Kasatlantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho mengatakan, operasi ini digelar untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan lalu lintas.

“Memang tidak ada razia, tapi Polres punya kamera handphone yang digunakan memotret warga (yang) melanggar di jalan, seperti tidak memakai helm, menggunakan handphone saat berkendara, dan pelanggaran lainnya. Nanti pelanggar akan dikirimi surat konfirmasi, jika pelanggar tidak melakukan konfirmasi, maka akan diblokir kendaraanya. Polres meminta agar selalu tertib dalam berlalu lintas,” ujar Betty Nugroho.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.